SEKRETARIS PERUSAHAAN

Sekretaris Perusahaan bertanggung jawab kepada Direktur Utama, memiliki tugas melakukan koordinasi dengan anggota Direksi lainnya dan membuat laporan kepada Direksi terkait hal-hal yang membutuhkan keputusan dan bersifat strategis dalam pengelolaan Perusahaan. Untuk mendukung pelaksanaan tugasnya, Sekretaris Perusahaan dibantu oleh Manager yang membidangi kehumasan/ hubungan kelembagaan, Superintendent di bidang perencanaan strategis dan pengelolaan Anak Perusahaan, Superintendent di bidang hukum.

Sekretaris Perusahaan juga bertugas melakukan proses review dan rekomendasi terhadap perencanaan dan realisasi capaian target Perusahaan. Tugas tersebut dilakukan melalui kegiatan perencanaan strategis Perusahaan, analisis/kajian isu-isu usaha baik makro maupun mikro, penyediaan produk dan bantuan hukum berdasarkan arahan Direksi untuk mencapai keselarasan antara KPI dan target seluruh departemen dengan RJPP serta RKAP, melakukan implementasi GCG, sekaligus pencitraan positif Perusahaan serta hubungan kelembagaan melalui bidang komunikasi masyarakat guna mendukung capaian target Perusahaan.

PELATIHAN SEKRETARIS PERUSAHAAN 2023

Dalam rangka menambah wawasan, kompetensi, dan keahlian, Perusahaan memberikan kesempatan kepada Sekretaris Perusahaan untuk ikut dalam berbagai kegiatan pengembangan kompetensi, seperti seminar, workshop, training yang diadakan, baik oleh pihak internal ataupun eksternal sesuai dengan kebutuhan. Adapun pengembangan kompetensi yang telah diikuti pada tahun 2023 adalah sebagai berikut :

  1. Qualified Risk Managament Officer (QRMO) guna meningkatkan kompetensi pemahaman mendalam tentang identifikasi risiko, analisis risiko, & implementasi strategi manajemen risiko yang efektif yang diselenggarakan oleh PPM Manajemen.
  2. Gada Utama ditujukan bagi professional untuk mengelola operasi keamanan & merumuskan strategi keamanan. Sertifikasi inimencakup topik-topik seperti manajemen risiko, perencanaan keamanan, teknologi keamanan, & aspek hukum keamanan yang diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Polri (Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia).
  3. Coaching & Mentoring Skills for Line Manager dalam rangka mendukung pengembangan kompetensi coaching dan mentoring di tempat kerja yang diselenggarakan oleh GML Performance Consulting. 4. Modern Port Management, terdiri dari beberapa modul pelatihan yakni Methods & Tools of Modern Port Management, Economic, Commercial & Financial Management, The Functioning of A Port System, Challenges of Sustainable Ports, International Trade & Transport, dan The Organisation of a Port System yang diselenggarakan oleh The United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD)

Kembali